Daniel Williams

Walikota Monash City Mendesak Dewan Kota Victoria untuk Mengikuti Petunjuk Penangguhan Iklan Perjudian di Pertandingan Olahraga di Negara Bagian

Seorang walikota setempat di negara bagian Victoria telah meminta dewan di seluruh Australia untuk menangguhkan semua iklan perjudian di pertandingan olahraga lokal alih-alih menunggu Pemerintah Federal atau Negara Bagian mengambil tindakan.

Kebijakan anti-perjudian yang diadopsi oleh Kota Monash tampaknya menjadi yang pertama di seluruh negeri. Aturan baru, bagaimanapun, menghadapi keberatan yang kuat dan terkoordinasi dari klub olahraga yang berbasis di wilayah tersebut yang telah menjelaskan bahwa mereka dapat dipaksa untuk berhenti beroperasi, serta dari tempat perjudian yang merasa ditargetkan secara tidak adil.

Di bawah kebijakan yang disebutkan di atas, klub olahraga yang terus menampilkan logo perusahaan perjudian sebagai sponsor pada akhirnya akan ditangguhkan dari gedung dewan dan gedung klub. Untuk saat ini, logo semacam itu masih muncul di beberapa situs web, kaus, papan reklame, dan buletin di sekitar halaman dewan.

Menurut Tina Samardzija, walikota kota Monash, Pemerintah daerah harus memainkan peran yang lebih signifikan dalam mencegah bahaya terkait perjudian dan menolak klaim bahwa dewan tidak boleh terlibat dalam kebijakan sosial Pemerintah daerah. Dia lebih lanjut mencatat bahwa komunitas harus berbuat lebih banyak untuk mencegah paparan perjudian kepada penonton muda.

Klub Olahraga Khawatir Mereka Tidak Bisa Lagi Menerima Sumbangan Sponsor Perjudian yang Signifikan

City of Monash memberikan perkiraan yang melaporkan bahwa mesin poker lokal mengumpulkan total AU$84,9 juta selama tahun fiskal 2021/2022.

Tahun finansial lalu, Mulgrave Country Club, yang saat ini menjadi salah satu tempat perjudian terbesar di wilayah tersebut, mengumpulkan pendapatan perjudian sebesar AU$7,1 juta. Saat ini, tempat tersebut memiliki perjanjian sponsorship dengan sejumlah klub olahraga lokal yang menawarkan pertandingan sepak bola junior, kriket, softball, netball, squash, dan bisbol.

Ms Samardzija menjelaskan bahwa tempat perjudian harus terus menghabiskan uang untuk olahraga komunitas tetapi tidak boleh mengharapkan imbalan. Walikota Monash City lebih lanjut mencatat bahwa tempat perjudian sering menyebabkan kerugian serius bagi komunitas lokal dan kerugian tersebut adalah sesuatu yang tidak boleh didorong dan menerima penghargaan sponsor.

Seperti disebutkan di atas, klub lokal menentang kebijakan yang diusulkan. Presiden Klub Komunitas Victoria, Andrew Lloyd, mempertanyakan mengapa Dewan Kota Monash terlibat dalam kebijakan sosial terkait layanan perjudian. Badan perdagangan yang mewakili tempat perjudian di negara bagian Victoria saat ini sedang mempersiapkan nasihat hukum untuk menentang kebijakan Dewan, karena memiliki beberapa kekhawatiran bahwa dewan lain di seluruh negara bagian dapat mengatasi masalah tersebut dengan cara yang sama. Menurut Tuan Lloyd, masalah itu dipolitisasi secara tidak adil dan memecah belah orang, yang tidak baik.

Di sisi lain, beberapa klub olahraga di Monash juga memiliki kekhawatiran yang sama bahwa kebijakan tersebut akan menimbulkan dampak keuangan yang serius yang cenderung meningkatkan biaya keanggotaan yang lebih tinggi. Seperti yang dilaporkan di atas, beberapa klub yang telah memiliki operator perjudian sebagai sponsor lama, berbagi ketakutan mereka bahwa kebijakan tersebut akan memotong sejumlah besar uang yang mereka terima sebagai uang sponsor setiap tahun.

Daniel Williams

Daniel Williams telah memulai karir menulisnya sebagai penulis lepas di media kertas lokal. Setelah bekerja di sana selama beberapa tahun dan menulis tentang berbagai topik, dia menemukan ketertarikannya pada industri perjudian.

Daniel Williams

Author: Donald Gonzalez