Daniel Williams

SNP MP Dilaporkan Mengambil Perjalanan Gratis Senilai £44,000 dari Perusahaan Perjudian, Surga Pajak, dan Kediktatoran

Sebuah skandal Westminster baru termasuk Anggota Parlemen Nasionalis mungkin sedang berlangsung sebagai penyelidikan untuk “gratis” dari sumber yang dipertanyakan baru saja diterbitkan oleh surat kabar Skotlandia. Dr Lisa Cameron, Anggota Parlemen Partai Nasional Skotlandia untuk East Kilbride, Strathaven, dan Lesmahagow, dilaporkan menerima lebih dari £44.000 perjalanan gratis dari perusahaan perjudian, surga pajak, dan bahkan kediktatoran.

Laporan berita di Sunday Mail merinci perjalanan internasional Dr. Cameron selama tujuh tahun terakhir, serta berbagai hadiah gratis lainnya yang ia terima sebagai anggota lebih dari 60 All-Party Parliamentary Groups (APPGs). Menurut surat kabar itu, keanggotaan MP dalam APPG ini adalah 68 pada Juli 2022. Menambahkan 43 grup lain yang dia ikuti sebelumnya, jumlah totalnya naik menjadi 111. Sebagai hasil dari keanggotaan MP di APPG tersebut, dia mengambil keuntungan dari penerbangan gratis, akomodasi, makan, dan tiket VIP untuk forum dan acara lainnya, klaim publikasi.

Dr Lisa Cameron, seorang psikolog klinis dan konsultan NHS, telah menjadi anggota parlemen Partai Nasional Skotlandia sejak 2015. Selama karir politiknya, ia telah melakukan perjalanan ke berbagai tujuan, termasuk Hong Kong, Uni Emirat Arab, Qatar, Amerika Serikat, Cina, Jepang, Swiss, Kenya, Jerman, Belgia, Denmark, Taiwan, Zambia, dan lain-lain, semuanya didanai oleh pemerintah asing, kata laporan itu, bahkan lebih jauh lagi, menjuluki Westminster sebagai “Junket Queen”-nya Westminster.

Perjalanan ke Luar Negeri Dibiayai oleh Perusahaan Perjudian, Rezim Otoriter

Menurut surat kabar itu, Dr Cameron menerima penerbangan, makan, dan akomodasi di hotel-hotel mewah yang dibayar oleh pemerintah negara-negara surga pajak seperti San Marino dan Swiss. Dia melakukan perjalanan ke Ayr di Southwest Scotland untuk Ayr Gold Cup pada September 2018. Tiket dan keramahtamahan terkait dengan total £325 dibayarkan oleh perusahaan judi online yang berbasis di London, William Hill.

Perjalanan lain didanai oleh donor yang lebih kontroversial yang terkait dengan rezim otoriter dan pelanggaran hak asasi manusia. Pada bulan Februari, MP menerima penerbangan senilai £3865, menginap di hotel dan makan dari Kementerian Luar Negeri Qatar. Tujuan perjalanan itu adalah untuk membahas persiapan negara kaya minyak itu untuk Piala Dunia, selain “hak-hak pekerja dan investasi”.

Bulan sebelumnya, Dr Cameron melakukan perjalanan ke UEA dan bertemu dengan menteri UEA, Israel, dan Bahrain untuk “memperkuat perdamaian di Timur Tengah”. Biaya terkait sebesar £3.354 ditanggung oleh Grup Kesepakatan Abraham Inggris dan Forum Timur Tengah.

Tiga tahun lalu, dia juga mengunjungi Beijing dan Jinan dari Juli hingga Agustus, mengambil bagian dalam Meja Bundar Pemimpin Muda 2019. Pada forum ini, MP membahas isu perubahan iklim dan biaya perjalanan kerja ini, atau £2.093 dibayar oleh The Great Britain China Centre, Prudential Plc dan China International Capital Corporation, dan All-China Youth Federation.

Perjalanan paling mahal, menurut surat kabar itu, terjadi pada Januari 2017 ketika Dr Cameron mengunjungi Hong Kong untuk memperkuat hubungan bilateral dan pengembangan bisnis antara Inggris dan Hong Kong. Penerbangan dan keramahtamahan terkait ditanggung oleh Pemerintah Hong Kong. Meskipun negara ini sering dianggap independen, itu adalah wilayah administrasi khusus Cina dan secara de facto dikendalikan oleh pemerintah Cina.

Daniel Williams

Daniel Williams telah memulai karir menulisnya sebagai penulis lepas di sebuah media koran lokal. Setelah bekerja di sana selama beberapa tahun dan menulis tentang berbagai topik, ia menemukan minatnya pada industri perjudian.

Daniel Williams

Author: Donald Gonzalez