IPhone 14 Pro bisa menjadi awal dari tren yang mengecewakan

IPhone 14 Pro bisa menjadi awal dari tren yang mengecewakan

Kebocoran dan desas-desus menunjukkan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menjadi handset yang sangat menarik, tetapi iPhone 14 standar bisa mengecewakan, bukan hanya karena mungkin rumit dengan desain tanggal, tetapi karena bahkan mungkin tidak mendapatkan yang baru. chipset.

Ini mungkin tidak unik, dengan satu sumber mengklaim iPhone 15 mungkin juga memiliki silikon yang lebih tua.

Ini menurut posting leaker di weibo (terbuka di tab baru) – jaringan sosial Cina. Postingan tersebut ditemukan oleh kapur China (terbuka di tab baru) dan mengklaim bahwa iPhone 15 akan mendapatkan chipset A16 yang kami harapkan akan terlihat di jajaran iPhone 14 Pro, sedangkan iPhone 15 Pro akan mendapatkan chipset A17 baru.

Jadi, dengan kata lain, iPhone standar tahun depan kemungkinan akan memiliki chipset yang lebih baru daripada iPhone 14 yang akan datang – yang dikabarkan akan menempel pada A15 dari lini iPhone 13 – tetapi masih akan menjadi satu tahun di belakang prosesor seluler andalan Apple.

Sumber tersebut tidak mengatakan apakah tren ini akan berlanjut di luar iPhone 15, tetapi kami telah mendengar tentang Ming Chi Kuo (terbuka di tab baru) – seorang analis dengan rekam jejak informasi Apple yang hebat – bahwa situasi ini direncanakan akan terjadi. situasi yang sedang berlangsung.

Jadi sementara kami mengambil pernyataan itu dengan sedikit garam, fakta bahwa dua pembocor mengatakan bahwa chipset terbaru akan dicadangkan untuk model Pro menunjukkan ada kemungkinan besar bahwa ini benar.

Yang mengatakan, masih terlalu dini untuk membicarakan iPhone 15, apalagi iPhone berikutnya, jadi meskipun ini adalah rencana Apple saat ini, itu selalu bisa berubah. Kami berharap demikian, karena bahkan model standar adalah handset kelas atas, jadi sulit untuk membenarkan mereka menggunakan perangkat keras berusia satu tahun.

Ulasan: Malu, tapi bukan masalah besar

Meskipun ini adalah berita yang mengecewakan, itu tidak mungkin menjadi masalah besar karena chipset seluler Apple telah secara signifikan mengungguli para pesaingnya.

Jadi, bahkan jika iPhone 14 dan iPhone 15 dikirimkan dengan perangkat keras Apple yang ketinggalan zaman, ada kemungkinan besar kinerja mereka sebanding dengan ponsel yang menggunakan chipset unggulan seperti Qualcomm dan Samsung.

Juga, tanpa diragukan lagi, semua chipset seluler utama memberikan lebih banyak daya daripada yang sebenarnya dibutuhkan sebagian besar pengguna, jadi dalam penggunaan umum, perbedaannya tidak terlalu terlihat.

Namun, meskipun perbedaannya hanya di atas kertas, itu dapat membuat model iPhone standar jauh lebih tidak menarik bagi pembeli potensial. Tapi mungkin itulah poin utamanya, dengan kemungkinan Apple ingin meningkatkan popularitas lini Pro.

Apa pun alasannya, kami pikir ini mungkin juga menggoda beberapa penggemar Apple untuk memeriksa ponsel Android terbaik.

Author: Donald Gonzalez