Daniel Williams

Allwyn Menerima Persetujuan Resmi UKGC untuk Rencana Pengambilalihan Lotere Camelot UK

Allwyn, yang memenangkan kompetisi untuk lisensi Lotere Nasional keempat, mengungkapkan bahwa Komisi Perjudian Inggris (UKGC) memberikan persetujuannya atas rencana pengambilalihan Lotere Camelot UK. Persetujuan badan pengatur perjudian negara akan memberi perusahaan kesempatan untuk menyelesaikan akuisisi dan beralih ke langkah selanjutnya dalam membangun kehadirannya di Inggris.

Pengumuman tersebut menandai langkah maju yang besar bagi pemegang lisensi keempat Lotre Nasional Inggris karena akhirnya dapat mengambil alih operasi lotre lokal Camelot dari pemiliknya saat ini, Dewan Rencana Pensiun Guru Ontario. Penyelesaian akuisisi Camelot tetap tunduk pada ketentuan peraturan yang relevan.

Seperti yang dilaporkan Casino Guardian sebelumnya, kesepakatan pengambilalihan yang diusulkan diumumkan setelah kedua perusahaan tersebut terlibat dalam pertarungan hukum yang berlangsung selama beberapa bulan. Akhirnya, operator lotre yang berbasis di Republik Ceko setuju untuk mengakuisisi aset Camelot sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan Lotere Nasional Inggris dan menjamin transisi yang lancar bagi semua pihak yang terlibat dalam proses tersebut. Pada saat yang sama, operator menjelaskan bahwa pengambilalihan tersebut dilakukan untuk memberikan kepastian tujuan dan manfaat yang baik tidak hanya bagi pemegang izin penyelenggaraan Lotere Nasional keempat tetapi juga karyawan dari pemegang lisensi sebelumnya.

Allwyn mengungkapkan bahwa ia melanjutkan kolaborasinya dengan Camelot untuk memastikan transisi dari lisensi ketiga ke keempat dari Lotere Nasional Inggris berjalan semulus mungkin. Izin operasi yang dipegang Camelot akan berakhir setahun dari sekarang, dan operator NL baru akan mengambil alih operasi pada Februari 2024.

Tim Dewan dan Manajemen Camelot Akan Menjalani Perubahan sebagai Bagian dari Akuisisi

Segera setelah kesepakatan pengambilalihan yang diusulkan diselesaikan, Camelot diperkirakan akan mengalami beberapa perubahan dalam dewan direksi dan tim manajemennya. Chief financial officer (CFO) dan direktur komersial perusahaan saat ini – Clare Swindell dan Neil Brocklehurst – akan beralih ke peran co-chief executive officer. Perubahan akan diterapkan setelah Allwyn menyelesaikan pengambilalihan Camelot. Setelah itu, perusahaan akan dipimpin oleh Ms Swindell dan Mr Brocklehurst hingga berakhirnya izin operasional ketiga National Lottery yang masih berlaku.

Terlepas dari status duo tersebut, kesepakatan akuisisi akan menghasilkan perubahan lebih lanjut pada tim manajemen Camelot. Nigel Railton dan Sir Hugh Robertson, yang saat ini menduduki posisi CEO dan Chairman, akan mundur dari Dewan Direksi Camelot. Setelah itu, Sir Keith Mills diperkirakan akan mengambil alih posisi Ketua begitu pengambilalihan perusahaan selesai. Penunjukan Ketua baru juga tunduk pada persetujuan peraturan.

Seperti yang dijelaskan oleh Robert Chvátal, CEO Allwyn Group dan CEO interim Allwyn UK, persetujuan UKGC yang diterima atas pengambilalihan Camelot perusahaan menandai tonggak penting bagi operator dalam perjalanannya untuk menjadi operator selanjutnya dari Lotere Nasional Inggris. Dia berbagi bahwa akuisisi tersebut akan membantu memfasilitasi transisi dari lisensi NL ketiga ke keempat sambil menyatukan keahlian dan pengetahuan teknis dari dua perusahaan lotere.

Olivia Kol

Olivia Cole telah bekerja sebagai jurnalis selama beberapa tahun sekarang. Selama beberapa tahun terakhir dia telah terlibat dalam penulisan tentang sejumlah industri dan telah mengembangkan minat pada pasar perjudian di Inggris.

Daniel Williams

Author: Donald Gonzalez